BAGAIMANA CARA MEMBUAT BATAKO RINGAN ?

June 1, 2012 at 2:44 am 1 comment

BATAKO RINGAN MATERIAL ALTERNATIF TAHAN GEMPA

batako ringan
cetakan batako ringan

Indonesia merupakan negara yang rawan terkena gempa. Oleh karenanya dalam merancang sebuah hunian tempat tinggal, alangkah baiknya bila kita perhatikan hal tersebut. Bila Anda perhatikan gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang pada waktu lalu, gedung-gedung dan rumah hunian di Jepang dapat dikatakan sangat sedikit yang mengalami kerusakan. Yang membuat semuanya hancur adalah tsunami yang terjadi setelah terjadi gempa, bukan akibat gempa itu sendiri. Memang Jepang sebagai negara maju, begitu serius memikirkan bagaimana membuat bangunan gedung dan rumah yang dapat tahan dengan goncangan gempa yang kerap terjadi. Hal inilah yang seharusnya di tiru oleh negara kita.
Mungkin kita belum bisa secanggih Jepang yang dapat membuat konstruksi bangunan tahan gempa, tetapi setidaknya kita dapat membuat hunian tahan gempa dengan memperhatikan material yang digunakannya. Salah satunya adalah batako. Batako merupakan salah satu material yang dapat digunakan untuk membuat dinding.
Selama ini kita mengetahui batako terbuat dari campuran semen dan pasir. Tetapi kini ada produk batako yang bahan dasarnya semen dan pasir dicampur dengan abu sekam padi atau juga dari abu sisa pembakaran dari tungku pabrik gula. Batako dari campuran sekam memiliki kelebihan diantaranya adalah memiliki kandungan silika yang tinggi yang dapat menambah kekuatan batako. Selain itu juga memiliki bobot yang lebih ringan, bahkan bisa mencapai setengah dari bobot batako tanpa campuran.
Tetapi untuk membuat Batako ringan yang baik masih dperlukan bahan additive tambahan untuk membuat Batako itu ringan & kuat. (http://www.mojokertocyber.com)
Batako ringan pada umumnya mempunyai BJ sekitar 1000kg/m3 – 1250kg/m3. Untuk ukuran 40x20x10 Batako pejal (tidak berongga / padat) mempunyai berat berkisar 8kg – 10kg. Batako ringan tidak mengapung di air, kalaupun mengapung hanya sementara kemudian akan tengelam, berbeda dengan bata ringan AAC ataupun CLC tetapi masih lebih ringan dibandingkan dengan batako biasa.
Bila Anda berminat untuk usaha Batako ringan, kami mengadakan pelatihan & menyediakan bahan2 additivenya untuk membuat Batako ringan yang berkualitas.
BILA ANDA BERMINAT UNTUK MEMBUAT BATAKO RINGAN DAN MEMBUTUHKAN BAHAN KIMIA (FOAMING AGENT) SPECTAFOAM KAMI MENYEDIAKANNYA DENGAN HARGA Rp. 30.000,- per kilogram (KEMASAN 20 KG), ADDITIVE KONSENTRAT AL BLACK (PENGERAS BATAKO RINGAN) HARGA Rp.35.000,-PER KG (KEMASAN 5KG & 25KG). ALAT FOAM GENERATOR BCM3 (UNTUK PRODUKSI 10M3) HARGA 10 JUTA, FOAM GENERATOR BCM4 (UNTUK PRODUKSI 20M3) HARGA 15 JUTA.
PAKET KURSUS BATAKO RINGAN Rp.500.000,- MENDAPAT PAKET SPECTAFOAM, ADDITIVE PENGERAS, RESEP & CARA MEMBUAT BATAKO RINGAN , & KONSULTASI SAMPAI MAHIR.
TERSEDIA JUGA UNIT MESIN FOAM GENERATOR BCM3 SIAP PAKAI SUDAH TERMASUK KOMPRESOR. HARGA 10 JUTA ( BERAT JENIS FOAM 45-50 GRAM PER LITER )
INFO HUBUNGI :SUSANTO DARMADI IR.
AS: 085-320-605-622 ATAU 085-353-387-622
PIN BLACKBERRY : 256 DE 712 grup BCM

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

susu segar grosir

1 Comment Add your own

  • 1. ferdy  |  July 2, 2013 at 10:45 am

    Saya tertarik utk mempelajari pembuatan batako umum, batako ringan, batako aac dan jenis2 lainnya serta formula komposisi setiap bahan nya.
    Hal ini saya perlukan sbagai dasar pengetahuan sebelum saya dpt memulai bisnis pembuatan batako di daerah saya.

    pertanyaan:
    1. Apakah ada pelatihan seperti itu?
    2. Apakah pelatihan tersebut berupa buku/artikel/literatur? Atau harus ke kota bpk utk ikuti pelatihannya?
    3. Apakah bpk jg menjual mesin2 pembuatan batako?

    Semoga dpt dijawab, terima kasih

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


June 2012
M T W T F S S
« May   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Pages


%d bloggers like this: